Thursday 5 January 2017

Inilah Mata Uang Paling Bernilai Tinggi di Dunia

Mata Uang

BertiSeo - Setiap negara pasti mempunyai mata uang masing-masing ,contohnya indonesia dengan mata uang Rupiah ,dan malaysia dengan mata uang Ringgit.
Banyak yang berpendapat tentang uang contohnya "Money is not everything, but everything needs money" ,bener bukan? ,siapa sih yang tidak butuh uang di dunia ini.
Uang, sejak lama digunakan sebagai alat transaksi di dunia termasuk indonesia. Di masa lalu, ketika uang belum tercipta, masyarakat dunia memakai barter sebagai sistem pembayaran, yakni saling memberikan barang sebagai imbalan. Kini, setelah uang tercipta, tidak ada transaksi yang tak dilakukan tanpanya. Setiap negara di dunia pun memiliki mata uang masing-masing.
Nah,Mata uang tersebut memiliki tingkat dan nilai tukar yang berbeda-beda. Ada beberapa negara dikenal memiliki mata uang dengan nilai tukar yang tinggi.berikut 5 Mata Uang Paling Bernilai Tinggi di Dunia.

5.Pound Sterling, Inggris.

Pound Sterling
Pound Sterling adalah mata uang inggris yang kini menduduki peringat 5 sebagai mata uang bernilai tinggi di duina.
Bagi para turis yang berkunjung ke negara ini, harus rela merogoh kocek mereka lebih dalam. Ini karena mata uang pound sterling merupakan salah satu yang memiliki nilai tukar tertinggi ke-5 di dunia.

4.Dolar, Australia.

Dolar,Australia
Australia memiliki perokonomian yang sangat kuat ,lambang mata uang ini adalah A$.
Di dunia mata uang ini sering di sebut dengan "aussie".Dolar Australia dianggap sebagai salah satu mata uang yang sangat bernilai tinggi ke-4 di dunia karena dipakai sekitar 7,6 persen dalam transaksi sehari-hari di dunia.

3.Dolar ,Amerika Serikat.

Dolar,AS
Hampir 85 persen dari total transaksi di pasar valuta asing dilakukan dalam mata uang ini. Tak heran, dolar AS dikenal sebagai mata uang dunia.di tambah Amerika memiliki perekonomian yang sangat kuat tak kalah hebat dari Australia.
Dolar AS menduduki peringkat ke-3 matauang paling bernilai tinggi di dunia.

2.Dinar ,Bahrain.

Dinar Bahrain
Dinar termasuk salah satu mata uang yang paling berharga ke-2 di dunia.Tak sedikit orang sengaja datang ke negara ini dari seluruh dunia untuk mencari pekerjaan. Sebab mereka tahu akan mendapatkan bayaran tinggi atas kerja kerasnya.

1.Dinar Kuwait.

Dinar Kuwait
Kuwait dikenal sebagai negara yang sangat kaya karena cadangan minyaknya. Negara ini mengekspor minyak tersebut ke seluruh dunia.Dan kini Dinar Kuwait menjadi salah satu mata uang bernilai tertinggi ke-1 di dunia.

Nah,itulah ke-5 Mata Uang Paling Bernilai Tinggi di Dunia,semoga bermanfaat untuk pengetahuan kita semua.

0 Comments