Tuesday 19 April 2016

Faktor Utama Mempengaruhi Peringkat Blog Di Mesin Pencari

Sumber gambar : ocnni.org.uk


BertiSeo - Setiap orang yang mempunyai blog pasti menginginkan blognya rame pengunjung,tentunya di balik keinginan tersebut dibutuhkan usaha untuk meningkatkan pengunjung blog.
Bagi yang sudah lama mengeluti dua blogging pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO (Search Engine Optimization) hal ini dapat membuat blog pada urutan yang bagus di mata mesin pencari ,bahkan berada di PageOne.

Baca Juga : Apa Itu SEO? Bagaimana Cara Kerja SEO 2016?

Nah,bagi newbie atau baru mengeluti dunia blogging pasti bingung tentang semua itu contohnya : usaha meningkatkan pengunjung blog ,hingga menaikan peringkat blog di mata dunia, namun bagi blogger newbie tidak mau ambil pusing dalam masalah ini ,yah kita dapat memaklumi karena mereka harus mengerti dalam dasar-dasar ilmu blogging hingga seterusnya.

Bagi blogger newbie tidak usah minder atau malu dalam melakukan usaha untuk kebaikan blog anda ,karena para blogger profesional pasti pernah jadi pemula ,namun mereka mempunyai usaha dan niat untuk menjadi blogger profesional.

Balik lagi ke masalah peringkat blog ,dalam melakukan usaha untuk meningkatkan pengunjung blog kita harus tahu cara mana yang baik dan cara mana yang buruk

Cara Baik :
  • Promosi blog ke media sosial.
  • Melakukan blogwalking
  • Membuat artikel bermanfaat.
  • Blog tidak mengandung unsur ilegal.
  • And more..
Baca Juga : Cara Paling Ampuh Untuk Mempromosikan Blog AndaBaca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Blogwalking 
 
Cara Tidak Baik:
  • Menggunakan software ilegal untuk meningkatkan pengunjung blog.
  • Jingling
  • Membuat artikel ilegal (Seperti software bajakan,mengandung pornografi,dll)
  • and more..

Berikut ini Faktor Utama Mempengaruhi Peringkat Blog Di Mesin Pencari:
  1. Membuat Aritkel Berkualitas,ya hal ini sudah saya bahas di atas cara baik dalam menaikan pengunjung blog ,namun hal ini perlu saya tekankan lagi.
    Ciri aritkel yang berkualitas itu pasinya mempunyai banyak pengunjung dan pastinya disukai Google,membuat artikel yang berkualitas itu sebenarnya tidaklah sulit karena kita hanya membutuhkan (Kreatifitas,Bisa menulis dengan baik,dan pastinya relevan dengan tema atau lable blog. 
  2. Mengerti dasar-dasar SEO ,hal ini sangat penting kalau agan mau menaikan peringkat blog di mesin pencari ,faktor ini merupakan pelengkap dan penyempurna (artikel berkualitas) ,namun juga akan mengerti dasar SEO ,pastikanlah anda tidak berlebihan dalam hal SEO itu ,hal ini di karenakan dapat berdampak negatif pada blog anda.

Mungkin itu saja ,sekian semoga bermanfaat.

9 Comments:

  1. artikel berkualitas gan menurut ane yg paling penting

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya mas sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Tambahan dari saya mas, loading juga berpengaruh terhadap peringkat. Karena google lebih menyukai sesuatu yang cepat diakses intinya sih bisa memanjakan pengunjung.

    Makasih banget ulasannya.

    ReplyDelete
  4. Sedikit demi sedikit makin tau cara ngeblog, thank artikel Mas...

    ReplyDelete
  5. Hmm lumayan buat nambah ilmu gan , thanks :D

    ReplyDelete
  6. Iya masbro, artikel yang unik dan berkualitas memang sangat penting, kalau SEO sambil menulis sambil belajar..

    ReplyDelete
  7. wih, ini yang saya cari.. mayan buat nambah ilmu..

    ReplyDelete
  8. selama ini saya ga paham sepenuhnya mengenai seo tp ya gmn ya gan saya lebih suka pake wordpress yg tinggal instal plugin seo udh bisa page one hahaha

    ReplyDelete
  9. oh begitu ya

    ReplyDelete