Sunday 10 April 2016

Apa Itu SEO? Bagaimana Cara Kerja SEO 2016?

Sumber gambar: websourcegrup.com

BertiSeo - Search Engine Optimization (SEO) ,merupakan sekumpulan kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi standar kualitas mesin pencari ,hal ini merupakan tindakan untuk mendapatkan ranking 1 dalam mesin pencari dan mengalahkan pesaing tertentu.
Untuk meningkatkan ranking 1 dalam suatu artikel blog bukanlah hal yang gampang ,kita harus melawan lebih dari 1 juta pesaing bahkan lebih.

Baca Juga : Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Dan Bing

Banyak orang mempertanyakan gimana sih cara kerja google,bing ,dll. search engine dalam hal SEO?.

Google atau mesin pencari lainnya bekerja melalu 3 tahapan yaitu:
  1. Perayapan
    Perayapan adalah google bot merayapi atau mengunjungi halaman website/blog yang tujuannya mengumpulkan data dari berbagai halaman website/blog ke sistem index google.
  2. Proses Index
    Proses index ini merupakan tahap ke-2 dari perayapan ,jika google sudah merayapi halaman website/blog anda dan masuk ke sistem index google ,maka tak lama blog/webiste anda akan bisa di akses melalui google serach engine atau mesin pencari lainnya.
  3. Penyajian Hasil Mesin Pencari
    Yang terakhir ini merupakan tahap terakhir yang posisinya halaman website/blog anda sudah dapat di temukan di mesin pencari ,jadi ketika google sudah menyajikan halaman blog anda ke serach engine mereka maka anda akan mendapatkan pengunjung orgaik atau bisa di bilang pengunjung yang berasal dari google search engine.

Apa Itu Robot Search Engine?

Robot search adalah program yang di buat untuk membuka halaman website/blog > Merayapi semua isi halaman web tersebut > Mengambil data > Membuka setiap link yang berada pada halaman tersebut.Kurang lebih seperti itu.

Mengapa Search Engine Optimization Itu Penting?

Karena dengan bantuan Search Engine Optimization(SEO) halaman website/blog anda mendapatkan ribuan bahkan jutaan pengunjung dalam hitungan hari.
Pengunjung mesin pencari merupakan orang-orang yang haus dalam segala jenis informasi

Apa Saja Yang Harus Saya Pelajari Dalam Hal SEO?

  1. Mengoptimasi Halaman Website.
  2. Riset kata Kunci
  3. Menganalisa Komponen
  4. Membuat Konten teroptimasi
  5. Membangun popularitas ,link dan reputasi.
  6. Melakukan audit terhadap performa SEO
Keenam hal di atas semuanya akan saya bahas semuanya ,tapi saya juga sedang mempelajari keenam tahap tersebut ,jika sudah mengerti akan saya bahas di blog ini .

*Penutup : Kurang lebih hanya itu penjelasan saya ,bila ada kesalahan mohon bantuannya untuk di kritik.

sekian semoga bermanfaat.

0 Comments