Saturday 7 January 2017

Burung Ini Mampu Terbang Selama 6 Bulan non Stop

Burung Alpine Swifts

BertiSeo - Bagi kalian pecinta burung atau orang yang awam tentang burung ,pasti tidak semua kenal dengan burung yang satu ini,tahukah anda burung yang berkembang di benua eropa ini mampu terbang selamat 6 bulan non stop.Nama burung ini adalah Alpine Swifts burung ini juga termasuk jenis burung Karnivora yang memangsa serangga-serangga kecil yang hidup di pepohonan. Dengan berat tubuh yang tidak sampai setengah kilogram dan memiliki tubuh rentang sayap sampai 55 centimeter panjangnya.

Burung yang berkembang di benua eropa ini akan melakukan migrasi ke benua Afrika bagian barat.Ini di karenakan benua eropa mengalami musim dingin Setelah musim dingin berlalu, burung Alpine Swifts ini kembali lagi ke benua Eropa dan begitulah aktivitas migrasi burung Alpine Swifts ini.

Para peneliti terus melakukan penelitian terhadap burung kecil ini untuk mengetahui lebih jauh tentang kehidupan dari burung yang unik ini, terutama tentang kemampuan terbangnya. Salah satu hasil dari penelitian melalui radar pelacakan tersebut adalah bahwa burung Alpine Swifts ini memiliki kebiasaan terbang di malam hari dan memiliki kemampuan terbang yang sangat lama dibandingkan burung-burung lainnya.

Chip yang di tanam pada burung
Kali ini penelitian Dengan menempelkan sensor kecil yang dibuat Universitas Bern yang dilakukan sedemikian rupa agar tidak mengganggu aktivitas pergerakan dari burung Alpinne Swifts ini. Penelitian ini dilakukan dengan seksama selama berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil yang cukup akurat tentang kehidupan burung Alpine Swifts ini, terutama kebiasaan aktivitas terbangnya yang luar biasa itu.Dan lebih wow lagi hasil dari penelitian tim ilmuwan tersebut, mengatakan bahwa burung Alpine Swift ini mampu menyantap mangsanya sambil terbang. Hal inilah yang membuatnya mampu tetap bugar dalam perjalanan sejauh 3000 mil menuju benua eropa ketia eropa sudah tidak mengalami musim dingin.

Dan kemampuan burung Alpine Swift ini bisa terus dilakukan selama 6 bulan non stop ataupun tanpa harus membuatnya hinggap dulu di pohon terlebih dahulu seperti burung-burung biasanya.

Nah itulah penjelasan burung Alpine Swift yang mampu terbang selama 6 bulan non stop,semoga bermanfaat.

Inspirasi dari : kaskus.co.id

0 Comments